Ada 4 cara untuk mengelola jenis 1 diabetes Anda melalui pengobatan-berikut ini bagaimana

Ada 4 cara untuk mengelola jenis 1 diabetes Anda melalui pengobatan-berikut ini bagaimana Hanya lebih kurang 5% berasal dari mereka yang didiagnosis bersama dengan diabetes mempunyai model 1, yang mengapa perihal ini bisa saja nampak layaknya versi penyakit ini tampaknya sedikit lebih misterius daripada diabetes model 2-dan bersama dengan alasan yang baik: tidak tersedia yang menyadari cukup bagaimana untuk menghambat diabetes model 1 belum , menurut Pusat Pengendalian dan pencegahan penyakit (CDC).

Yang mengatakan, tersedia cara untuk mengetik 1 diabetes, termasuk hidup style hidup sehat dan memperoleh pengecekan kebugaran secara teratur. Faktor penting lain dalam manajemen diabetes model 1? Mengikuti rencana perawatan yang ketat, menurut para ahli. Berikut adalah apa yang mesti Anda ketahui mengenai pilihan pengobatan diabetes, kecuali Anda atau orang yang dicintai sudah didiagnosis bersama dengan kondisi.

Apa yang dimaksud bersama dengan diabetes model 1, lagi?
Bila Anda mempunyai model 1 diabetes, pankreas Anda tidak mengakibatkan banyak atau insulin, hormon yang amat mungkin gula darah untuk masuk ke dalam sel tubuh Anda di mana itu digunakan untuk energi, CDC menjelaskan.

Gambar Ada 4 cara untuk mengelola jenis 1 diabetes Anda melalui pengobatan-berikut ini bagaimana

Bila Anda tidak mempunyai insulin, gula darah tidak bisa masuk ke dalam sel dan membangun dalam aliran darah. Yang mengakibatkan gula darah tinggi, yang jelek bagi tubuh Anda. Gula darah tinggi mengakibatkan banyak tanda-tanda dan komplikasi diabetes, layaknya kencing banyak, menjadi terlalu Haus, kehilangan berat badan tanpa berusaha, menjadi terlalu lapar, mempunyai visi kabur, mempunyai mati rasa atau kesemutan, dan menjadi terlalu lelah, kata CDC.

Gejala diabetes model 1 bisa berkembang sepanjang beberapa minggu atau bulan. Dan, waktu itu biasanya di mulai saat seseorang adalah seorang anak atau orang dewasa muda, secara tekhnis bisa singgah pada tiap-tiap usia.

Jadi, bagaimana diabetes model 1 dirawat?
Diabetes model 1 terdeteksi lewat tes darah sederhana. Jika Anda mempunyai penyakit, dokter Anda bisa saja akan memberikan beberapa pilihan saat singgah ke pengobatan-dan banyak itu dikelola oleh Anda.

1. Ambil suntikan insulin biasa atau memanfaatkan pompa insulin
Orang bersama dengan diabetes model 1 akan mesti mengambil suntikan insulin biasa atau Mengenakan pompa insulin yang memberikan insulin langsung ke dalam tubuh mereka. Insulin ini membantu mengelola kadar gula darah, Kathleen Dungan, MD, seorang endokrinologi di The Ohio State University Wexner Medical Center, memberitahu kesehatan. Sayangnya, insulin tidak bisa diambil alih sebagai pil sebab asam dalam perut Anda menghancurkan sebelum bisa raih aliran darah Anda, CDC menjelaskan.

Adapun Apakah tembakan atau pompa yang terbaik, itu tergantung. "Terapi biasanya individual untuk pasien," Katherine Araque, MD, Direktur endokrinologi Pacific Neuroscience Institute di Providence Saint John's Health Center di Santa Monica, California, memberitahu kesehatan. Bagi orang yang lebih memilih untuk jalankan suntikan insulin, mereka biasanya mesti mengambil insulin long-acting dan kemudian jalankan suntikan insulin sebelum makan dan tidur, katanya.

Itu banyak suntikan, itulah sebabnya dokter biasanya menganjurkan memanfaatkan pompa.  "Kami biasanya mendambakan mempunyai pasien pada pompa insulin kecuali mereka bisa bersama dengan safe mengelolanya sebab mereka lebih enteng dan lebih fleksibel bagi penderita diabetes," kata Dr. Dungan. Beberapa pompa yang lebih baru bisa "menyediakan lebih berasal dari pengiriman insulin otomatis, supaya pasien tidak berkesinambungan mesti jalankan penyesuaian," katanya.

2. Periksa gula darah secara teratur
Spesifik mengenai perihal ini cenderung begitu banyak ragam menurut pasien. "Biasanya, orang bersama dengan diabetes model 1 mesti memeriksa gula darah mereka setidaknya empat kali sehari, namun kita mempunyai data yang baik yang menyatakan bahwa tambah mereka memeriksa, tambah baik pengecekan mereka secara keseluruhan," kata Dr Dungan.

Target tiap-tiap orang kadar gula darah sedikit berbeda, namun National Institute of diabetes dan penyakit pencernaan dan ginjal (NIDDK) menyebutkan bahwa target biasanya adalah pada 80 dan 130 sebelum Anda mempunyai makan dan di bawah 180 2 jam sesudah dimulainya makan.

Gula darah secara tradisional sudah diperiksa bersama dengan jari tes glukosa darah, namun tersedia monitor glukosa kontinu tersedia yang mengukur kadar glukosa di bawah kulit Anda tiap-tiap lima menit. "Kami lebih puas bahwa beberapa besar pasien berada pada monitor glukosa tetap menerus untuk meminimalkan kuantitas tongkat jari yang mesti mereka lakukan," kata Dr Dungan.

3. mempunyai trick di daerah untuk saat kadar gula darah mati
Gula darah tinggi (alias hiperglikemia) terjadi saat kadar gula darah Anda lebih tinggi berasal dari target Anda atau 180. Hal ini bisa mengakibatkan tanda-tanda layaknya menjadi terlalu lelah, mempunyai penglihatan buram, atau mesti kencing lebih sering berasal dari biasanya, kata NIDDK. Jika perihal ini terjadi, yang paling baik untuk memeriksa gula darah Anda dan, kecuali itu tinggi, NIDDK menyebutkan yang paling baik untuk minum segelas besar air dan pergi untuk "cepat" berjalan.

Gula darah rendah (alias hipoglikemia) termasuk bisa menjadi masalah. Ini adalah saat gula darah Anda turun di bawah 70. Gejala termasuk perasaan gemetar, berkeringat, atau terlalu lapar, kata NIDDK. Jika Anda mempunyai tanda-tanda ini dan gula darah Anda rendah, NIDDK menganjurkan mengunyah empat tablet glukosa, minum empat ons jus buah, minum empat ons biasa (tidak Diet) soda, atau mengunyah empat potong permen keras segera. Kemudian, menanti 15 menit dan periksa gula darah Anda lagi. Terus jalankan perihal ini hingga gula darah Anda adalah 70 atau di atas.

4. Cobalah untuk mengelola stres
Sangat penting bagi semua orang untuk mencoba memperoleh tingkat stres mereka di bawah kontrol, namun terlalu penting bagi mereka bersama dengan diabetes model 1 sebab stres bisa mengakibatkan sulit untuk mengontrol kadar gula darah, Dr Dungan mengatakan.

Itu sebabnya dokter biasanya mencoba untuk menganjurkan bagi pasien untuk "mengikuti style hidup sehat, termasuk makan diet sesuai dan memperoleh kegiatan fisik secara teratur," kata Dr Araque. "Dengan diabetes model 1, tersedia segi yang tak termasuk jumlahnya yang bisa pengaruhi pengecekan glukosa," kata Dr. Dungan. "Banyak pasien belajar pola aktivitas, Diet, tidur, dan tingkat stres yang berdampak pada perihal ini dan mencari cara untuk mengelolanya."

Mengelola diabetes model 1 bisa "sulit," "Dr. Dungan mengakui. Tetapi bersama dengan pengobatan yang tepat, itu bisa saja untuk menekuni hidup yang panjang dan sehat bersama dengan penyakit.

No comments:

Post a Comment