9 hal yang perlu Anda ketahui tentang bidikan Alergi

9 hal yang perlu Anda ketahui tentang bidikan Alergi
Gambar 9 hal yang perlu Anda ketahui tentang bidikan Alergi

Apakah tembakan Alergi sangat bekerja?
Alergi-Apakah mereka musiman atau sepanjang tahun-dapat menempatkan peredam betul-betul pada mutu hidup; didalam sebagian kasus, mereka lebih-lebih bisa mematikan. Tetapi untuk sebagian model Alergi, imunoterapi (umumnya dikenal sebagai suntikan Alergi) bisa menjadi pertolongan besar.

Mereka barangkali butuh banyak sementara dan usaha, tetapi kegunaan berasal dari tembakan Alergi bisa membuat perubahan hidup dan tahan lama untuk orang berasal dari segala usia. Efektivitas mereka untuk anak dan orang dewasa muda yang terkenal, dan studi 2016 terhitung menemukan bahwa mereka bisa efisien untuk orang dewasa yang lebih tua, juga-mengurangi tanda-tanda demam jerami pada orang usia 65 untuk 75 oleh 55% sesudah tiga tahun, dan kurangi kebutuhan untuk obat dengan 64%.

"Setiap orang berbeda, dan memang benar bahwa sebagian orang tidak miliki respon yang baik," kata Laura Dziadzio, MD, seorang pakar Alergi pediatrik dan asisten profesor di Virginia Tech Carilion sekolah kedokteran. "Tapi bagi orang lain, itu seperti malam dan siang. Saya miliki banyak pasien yang sangat sedih dan saat ini lakukan jauh lebih baik, dan pada akhirnya bisa menikmati perihal yang mereka tidak bisa sebelumnya. "

Jika Anda sudah diuji positif untuk alergi dan sedang mempertimbangkan perawatan imunoterapi, tersebut adalah 10 perihal yang perlu Anda ketahui.

Mereka punya kandungan alergen, sehingga reaksi bisa berjalan
Tembakan Alergi bekerja dengan mengekspos pasien untuk jumlah kecil apa pun yang mereka Alergi. Jumlah alergen didalam tiap-tiap suntikan meningkat secara bertahap berasal dari sementara ke jaman sehingga tubuh bisa membangun toleransi.

"Ini membuat perubahan proses kekebalan tubuh seseorang berasal dari miliki reaksi yang buruk untuk memadai banyak melupakan alergen," kata Dr. Dziadzio. "Bagi sebagian orang, itu kurangi alergi mereka memadai sehingga mereka bisa singgah berasal dari obat sepenuhnya, dan untuk sebagian itu menunjang obat-obatan mereka menjadi lebih efektif."

Tapi sebab alergen terlibat, reaksi pada tembakan itu sendiri mungkin. Ini bisa berkisar berasal dari pembengkakan dan gatal di tempat suntikan (biasanya lengan) untuk bersin dan hidung meler, untuk, didalam kasus yang jarang, syok anafilaksis. Itulah mengapa direkomendasikan sehingga pasien tinggal di kantor dokter mereka sepanjang 30 menit sesudah tiap-tiap tembakan sehingga mereka bisa dipantau dan diobati untuk reaksi terkecuali mereka terjadi.

Mereka tidak cuma untuk alergi musiman
Gambar Alergi bisa efisien untuk orang dengan demam jerami dan alergi musiman lainnya, tetapi mereka terhitung bisa bekerja untuk alergi didalam ruangan sepanjang th. — seperti jamur, tungau debu, dan bulu binatang — dan alergi pada gigitan serangga atau sengatan. (Sayangnya, mereka tampaknya tidak bekerja untuk alergi makanan.)

"Dalam kasus serangga menyengat, tembakan bisa dekat dengan kuratif," kata Dr. Dziadzio. "Itu salah satu kali aku sangat mendorong orang untuk mendapatkan tembakan tidak pikirkan apa, sebab itu seperti alergi berbahaya." Tembakan Alergi terhitung bisa menjadi pilihan yang baik bagi orang yang tidak suka minum obat atau tidak bisa (atau tidak mau) menghindari perihal yang mereka alergi-seperti hewan peliharaan atau di luar ruangan besar.

Ini adalah komitmen sementara yang besar
Tembakan Alergi diberikan didalam dua fase. Dalam fase "Build-up", Anda bakal butuh tembakan sekali atau dua kali seminggu sepanjang kurang lebih tiga sampai enam bulan. Setelah itu, Anda bakal memasuki fase "pemeliharaan" dan terima mereka tidak cukup sering-sekitar sekali atau dua kali sebulan, sepanjang sebagian tahun.

Berpegang teguh pada jadwal ini penting, untuk efektivitas tembakan dan untuk kurangi barangkali Anda miliki reaksi yang buruk. "Bagi sebagian orang itu sangat layak, tetapi sebagian orang cuma tidak miliki sementara luang," kata Dr. Dziadzio. Dan sementara tembakan sendiri cuma mengambil satu menit, Anda barangkali bakal perlu menunggu 30 menit di kantor dokter Anda sesudah masing-masing.

Antihistamin bisa mengakibatkan suntikan Alergi lebih mudah
Mengambil antihistamin oral (seperti Benadryl atau Claritin) sebelum saat tiap-tiap tembakan bisa menunjang kurangi efek samping dan reaksi. "Kami sangat menyarankan pasien untuk mempunyai mereka khususnya dahulu, khususnya sebab mereka lebih dekat dengan dosis pemeliharaan dan reaksi lokal mereka [di lengan mereka] bisa menjadi sangat buruk," kata Dr. Dziadzio.

Dan terkecuali itu tidak memadai alasan untuk pop pil sebelumnya, sebagian penelitian lebih-lebih menunjukkan bahwa pra-pengobatan dengan antihistamin sepanjang fase Build-up tembakan Alergi bisa tingkatkan ' efektivitas tembakan juga.

Mereka bisa mengambil sebagian th. untuk sangat bekerja
Gambar Alergi bukan perbaikan cepat: sementara sebagian orang barangkali terasa terasa lebih baik sepanjang fase Build-up perawatan mereka, kebanyakan orang tidak bakal mengalami perbaikan nyata sampai mereka sudah berada didalam fase pemeliharaan sepanjang enam sampai 18 bulan, kata Dr. Dziadzio.

Bahkan, sebuah penelitian Inggris 2017 menemukan bahwa itu mengambil tiga th. penuh untuk tembakan alergi untuk demam jerami menjadi lebih efisien daripada tembakan plasebo. Fase perawatan untuk sebagian besar gambar Alergi kebanyakan dilanjutkan sepanjang tiga sampai lima tahun. Beberapa pasien mengalami kelegaan tahan lama sesudah itu, dan sebagian barangkali perlu penyembuhan lanjutan.

Mereka tidak direkomendasikan untuk seluruh orang
Kebanyakan orang dewasa — dan anak usia 5 ke atas — bisa mendapatkan bidikan Alergi. Tetapi terkecuali Anda atau anak Anda miliki asma yang parah dan tidak terkontrol, dokter Anda barangkali menyarankan untuk melawan mereka. "Dalam praktek kami, terkecuali Asma pasien adalah Flaring atau lebih-lebih terkecuali mereka sedang sakit, kami kebanyakan menunggu untuk memberikan tembakan sampai mereka terasa lebih baik," kata Dr. Dziadzio.

Wanita yang menjadi hamil sementara didalam fase perawatan tembakan Alergi bisa melanjutkan penyembuhan mereka. (Penelitian lebih-lebih menunjukkan bahwa imunoterapi sebelum saat atau sepanjang kehamilan bisa turunkan kesempatan bayi untuk mengembangkan alergi!) Tapi wanita tidak boleh mengawali tembakan alergi untuk pertama kalinya, atau tingkatkan dosis mereka, sementara hamil.

Obat-obatan tertentu, seperti beta blocker, bisa kurangi efektivitas epinefrin — obat penyelamat digunakan untuk menyembuhkan syok anafilaktik. Karena anafilaksis adalah risiko langka tetapi betul-betul bagi orang yang mendapatkan suntikan Alergi, mereka barangkali tidak direkomendasikan untuk orang yang mengambil obat ini.

Mereka bisa mengakibatkan asma dan eksim lebih baik
Ketika orang berpikir tentang tanda-tanda alergi, mereka kebanyakan berpikir mata gatal dan hidung tersumbat atau meler, atau, didalam skenario buruk-kasus, syok anafilaktik. Dan sementara tembakan Alergi bisa menunjang menahan seluruh itu, mereka terhitung bisa menunjang dengan situasi terkait, juga.

Jika Anda miliki asma, mendapatkan Alergi di bawah pemeriksaan terhitung bisa menunjang kurangi flare-up, tingkatkan pernapasan Anda, dan kurangi kebutuhan Anda untuk obat. Eksim, situasi kulit inflamasi, kerap dikaitkan dengan (dan bisa dibuat lebih buruk oleh) Alergi lingkungan.

Mereka terhitung bisa tingkatkan kesehatan mental
Ini bukan cuma tanda-tanda fisik yang bisa menjadi lebih baik dengan tembakan Alergi; situasi mental bisa meningkatkan, juga-terutama terkecuali alergi yang parah sudah sangat mengambil tol pada kesehatan dan kebahagiaan.

Hal ini barangkali khususnya berlaku untuk alergi serangga, suatu situasi yang bisa mengakibatkan ada masalah betul-betul dan pengaruhi kemampuan seseorang untuk menikmati alam terbuka. 1 2014 studi menemukan bahwa pasien dengan alergi serangga-racun yang terima imunoterapi tidak cuma miliki risiko lebih rendah anafilaksis dan kematian daripada mereka yang tidak, tetapi terhitung miliki Skor kekuatiran dan depresi yang lebih rendah.

Perawatan di bawah lidah adalah pilihan lain
Bagi orang yang membenci tembakan atau tidak bisa ikuti jadwal intensif mereka, terapi sub-lingual barangkali pilihan lain. Jenis imunoterapi ini disampaikan didalam tablet harian yang larut di bawah lidah, dan cuma sebagian dosis pertama yang perlu disita dengan dokter hadir.

Terapi sub-bahasa sementara ini berada di pasar untuk serbuk sari rumput (untuk anak dan orang dewasa) dan untuk serbuk sari ragweed (untuk orang dewasa saja). Beberapa praktek Alergi terhitung bakal mengelola tetes cairan di bawah lidah untuk menyembuhkan model alergi lainnya, meskipun perawatan ini tidak disetujui FDA.

No comments:

Post a Comment