7 kondisi terkait dengan fibromyalgia

7 kondisi terkait dengan fibromyalgia
Gambar 7 kondisi terkait dengan fibromyalgia

Kondisi yang terjalin bersama dengan fibro
Sekitar 10.000.000 Amerika sudah fibromyalgia, yang ditandai bersama dengan menyakitkan, poin tender selama tubuh; kelelahan sukar tidur dan kasus kognitif yang dikenal sebagai fibro kabut.

Sayangnya, orang bersama dengan fibromyalgia lebih bisa saja daripada orang didalam populasi umum untuk memiliki suasana spesifik lainnya juga.

Jika Anda memiliki fibromyalgia, tersebut adalah tujuh kasus kesehatan lainnya.

Migrain
Sejumlah besar orang bersama dengan fibromyalgia terhitung mengalami migrain dan/atau sakit kepala ketegangan, kata Robert Duarte, MD, Direktur Pain Institute di North Shore-Long Island Jewish Health System, di Manhasset, NY

 "Sebuah problem mendasar didalam bahan kimia otak serotonin dan norepinefrin memainkan peran didalam sebabkan sakit kepala dan fibromyalgia, " katanya.

Antidepresan yang menargetkan bahan kimia otak ini dapat meredakan sakit migrain, tambahnya. Sakit kepala ketegangan terhitung dapat merespon biofeedback.

Penyakit autoimun
Sampai seperempat masyarakat terkena dengan penyakit autoimun inflamasi terhitung rheumatoid arthritis (RA), lupus, sindrom dan Ankylosing Spondylitis terduga mengalami gejala fibromyalgia. Sifat yang tepat berasal dari jalinan ini belum dimengerti.

Fibromyalgia bukanlah penyakit inflamasi, namun lebih dari satu penelitian menyatakan bahwa RA dan penyakit inflamasi lainnya bisa saja entah bagaimana tingkatkan risiko fibromyalgia.

Restless kaki
Sulit tidur dan kasus tidur lainnya adalah umum untuk pasien fibromyalgia, kata Lesley Arnold MD, seorang psikiater di University of Cincinnati sekolah kedokteran. Kaki gelisah, atau dorongan yang luar biasa untuk mobilisasi kaki Anda dikala beristirahat, bisa saja sampai 11 kali lebih umum terhadap orang bersama dengan fibromyalgia daripada mereka yang tanpa itu.

Persis bagaimana ke dua dihubungkan tidak seluruhnya dipahami, namun banyak penyembuhan fibromyalgia terhitung tingkatkan kaki gelisah, belum lagi kualitas tidur secara keseluruhan.

Sindrom iritasi usus
Sindrom iritasi usus (IBS) ditandai bersama dengan kram perut dan serangan sembelit dan/atau diare. Antara 30% dan 70% orang bersama dengan fibromyalgia memiliki IBS juga.

 "Seperti fibromyalgia, IBS adalah sindrom nyeri, " kata Dr Arnold.

Nyeri panggul
Orang bersama dengan fibromyalgia lebih bisa saja untuk melaporkan nyeri panggul, kandung kemih iritabilitas, dan kram menstruasi, dan lebih dari satu obat yang meringankan gejala fibromyalgia terhitung dapat meringankan rasa sakit lainnya.

Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk sadar bagaimana suasana nyeri tentang bersama dengan fibromyalgia.

Depresi dan kecemasan
Lebih berasal dari separuh orang bersama dengan fibromyalgia terhitung mengalami kasus mental atau emosional, seperti depresi dan kecemasan, di lebih dari satu titik didalam kehidupan mereka.  "Ini adalah tidak cukup berasal dari kausal atau ayam-dan-telur hubungan," kata Dr Arnold.  "(Tapi) mereka bisa saja sharing penyebab umum yang mendasari. "

Sebuah defisit berasal dari bahan kimia otak serotonin dan norepinefrin terlibat didalam suasana hati dan rasa sakit gangguan, katanya. Banyak obat yang digunakan untuk membuat sembuh fibromyalgia terhitung antidepresan.

Obesitas
 "Obesitas dan fibromyalgia sharing jalinan yang rumit, dan itu salah satu yang kita tidak dapat mengabaikan," kata Dr Arnold.

Banyak orang bersama dengan fibromyalgia memimpin hidup gara-gara sakit kronis mereka, dan kurangnya kesibukan fisik secara teratur tingkatkan risiko menjadi kelebihan berat badan atau obesitas.

 "Kelebihan berat badan memasang stres mekanis terhadap sendi Anda, yang dapat sebabkan lebih banyak rasa sakit dan memperburuk fibromyalgia, " kata Dr Arnold. Plus, Toko lemak Pro-inflamasi, yang terhitung dapat memperburuk rasa sakit.

No comments:

Post a Comment