13 cara menjadi burung hantu malam bisa Hurt kesehatan Anda

13 cara menjadi burung hantu malam bisa Hurt kesehatan Anda
Gambar 13 cara menjadi burung hantu malam bisa Hurt kesehatan Anda

Apakah Anda seorang burung hantu malam?
Jika Anda adalah tipe orang yang menjadi terbangun secara luas tiap-tiap malam dan lelah tiap-tiap pagi, Anda sadar bagaimana ritme sirkadian internal Anda-juga dikenal sebagai chronotype Anda-dapat menjadi tidak mendera bersama dengan semua masyarakat. Menjadi burung hantu malam di dunia di mana hari kerja diawali terhadap jam 9 pagi dan restoran berhenti melayani makan malam oleh 9 PM mampu menjengkelkan, untuk sedikitnya.

Tapi bukti pemasangan terhitung menunjukkan bahwa tersedia risiko kesehatan nyata yang perihal bersama dengan siklus tidur-bangun yang tidak seiring bersama dengan norma. Kami berbicara bersama dengan para ahli, dan menyusun penelitian terbaru, untuk sadar semua cara menjadi burung hantu malam barangkali buruk bagi kesehatan Anda.

Ini perihal bersama dengan tekanan darah tinggi
Dalam sebuah studi 2013 didalam jurnal kronologi internasional, para peneliti mendapatkan bahwa "jenis malam" adalah 30% lebih barangkali daripada "jenis pagi" untuk mempunyai tekanan darah tinggi, apalagi sesudah mereka dikendalikan untuk kuantitas peserta ' Total tidur dan tidur kualitas.

Andrew Varga, MD, Asisten Profesor Kedokteran, paru, perawatan kritis, dan obat tidur di Icahn sekolah kedokteran dan proses kesehatan Gunung Sinai, menyebutkan bahwa pola style hidup seperti makan tidak sehat atau kurang olahraga mampu berkontribusi terhadap malam burung hantu ' lebih tinggi barangkali hipertensi. Stres-baik fisiologis dan psikologis-mungkin memainkan peran besar, juga.

Anda kurang cenderung untuk memperoleh latihan Anda di
Digambarkan sendiri malam burung hantu menggunakan lebih banyak saat duduk daripada orang yang berpikiran diri mereka awal burung, menurut sebuah penelitian 2014 abstrak didalam jurnal Sleep; mereka terhitung melaporkan mempunyai lebih banyak kesusahan mendapatkan saat untuk berolahraga dan mempertahankan jadwal olahraga yang teratur.

Orang didalam penelitian ini tidak malas; mereka adalah orang dewasa yang benar-benar aktif umumnya 83 menit kesibukan kuat seminggu. Namun, bangun terlambat atau menjadi malam orang memicu latihan terlihat jauh lebih sulit. Malam burung hantu didalam populasi kurang aktif barangkali akan menjadi lebih sulit untuk memperoleh bergerak, para penulis hypothesized.

Sebagian besar pakar kesehatan setuju bahwa saat terbaik untuk berolahraga adalah berlainan untuk semua orang, dan bahwa Timing yang optimal akan terkait terhadap jadwal dan preferensi seseorang. Tapi bangun pagi dan bekerja terlihat hal pertama memang mempunyai keuntungan: A pagi latihan mampu mengimbuhkan energi untuk kekuatan Anda melalui sisa hari, dan kebiasaan Anda tidak akan tergelincir kalau suatu hal yang tak terduga terlihat di kemudian hari.

Makan larut malam mampu memicu kenaikan berat badan
"Ketika orang pergi tidur larut malam, mereka tengah menekuni hidup mereka-dan salah satu hal yang sering mereka laksanakan adalah makan," kata Dr Varga. "Jika saat tidur Anda adalah 3 di pagi hari, Anda barangkali makan sekitar 11 sore atau tengah malam, dan itu udah dikenal untuk menciptakan kasus bersama dengan cara tubuh Anda menanggulangi dan memetabolisme makanan."

Beberapa pakar yakin bahwa makan sesudah gelap mengganggu tubuh alami semalam periode puasa, yang mampu mengganggu kemampuannya untuk membakar lemak. Malam burung hantu terhitung berlangsung untuk mengkonsumsi lebih banyak kalori per hari dari awal burung, menurut sebuah studi 2011 didalam jurnal obesitas-248 lebih, rata – barangkali sebab hasrat lebih rendah dikala Anda lelah dan kita cenderung menghendaki makanan sehat larut malam.

Malam burung hantu mempunyai risiko lebih tinggi mengembangkan diabetes
Beberapa studi terhitung mendapatkan bahwa burung hantu malam lebih cenderung mempunyai tipe 2 diabetes daripada orang pagi. Ini barangkali perihal bersama dengan berat badan, perilaku tidak sehat, dan makin kurang tidur secara keseluruhan-tetapi para pakar terhitung berpikir bahwa cuma tindakan tinggal hingga larut mampu merubah metabolisme tubuh, juga.

"Peran utama ritme sirkadian adalah untuk mengantisipasi apa yang akan Anda laksanakan terhadap titik-poin tertentu hari," kata Kristen Knutson, PhD, Profesor neurologi dan obat tidur di Northwestern University sekolah Feinberg kedokteran. "Ketika tersedia ketidakcocokan dan Anda tidak laksanakan apa yang Anda berharap biologi terhadap saat tertentu, tubuh Anda barangkali tidak menanganinya juga; itu barangkali tidak mengolah makanan atau glukosa bersama dengan cepat, misalnya. "

Dalam studi 1 2015, diterbitkan didalam Journal of klinis endokrinologi & metabolisme, laki-laki bersama dengan chronotypes malam lebih barangkali untuk mempunyai diabetes atau sarkopenia (kondisi di mana tubuh kehilangan massa otot), dibandingkan bersama dengan laki-laki bersama dengan chronotypes pagi.

Malam perempuan burung hantu, dibandingkan bersama dengan mitra burung awal mereka, cenderung mempunyai lebih banyak lemak perut dan risiko yang lebih besar sindrom metabolik-sekelompok situasi (seperti tekanan darah tinggi, gula darah tinggi, dan kolesterol tinggi) yang menaikkan risiko seseorang untuk jantung penyakit dan diabetes.

Dan saat sulit mengendalikan diabetes mereka, terlalu
Bagi mereka yang terus mengembangkan diabetes, menjadi burung hantu malam mampu memicu situasi lebih sulit untuk mengelola. Sebuah studi 2013 di Diabetes Care mendapatkan bahwa, untuk orang bersama dengan tipe 2 diabetes, mempunyai saat tidur kemudian dikaitkan bersama dengan kontrol glikemik miskin-bahkan sesudah peneliti dikendalikan untuk keseluruhan durasi tidur.

"Kita sadar bahwa kuantitas tidur yang Anda dapatkan adalah penting, tapi penelitian ini terhitung menunjukkan bahwa dikala Anda tengah tidur masalah, juga," kata Knutson, yang turut menulis studi. Penelitian lain terhadap orang bersama dengan diabetes terhitung udah menunjukkan jalinan antara chronotypes malam dan takaran kolesterol tidak sehat.

Malam burung hantu memperoleh kurang tidur
Berbicara berkenaan kuantitas tidur yang Anda dapatkan: malam burung hantu terhitung cenderung untuk memperoleh lebih sedikit secara keseluruhan daripada mereka yang awal-ke-tempat tidur, awal-ke-naik. "Jika Anda tidak mampu tertidur hingga 2 atau 3 di pagi hari dan Anda perlu di daerah kerja di 9, Anda tidak akan mampu memperoleh sebanyak tidur memiliki kwalitas baik seperti yang Anda laksanakan sebenarnya," kata Dr Varga.

Malam burung hantu bersama dengan pekerjaan hari ini cenderung untuk memicu untuk beberapa yang kehilangan tidur di akhir pekan, dikala mereka mampu tidur di. Tapi penelitian menunjukkan bahwa tipe "utang tidur" ini tidak mudah untuk mengejar ketinggalan-dan bahwa pergeseran jadwal tidur Anda terhadap akhir pekan barangkali datang bersama dengan risiko kesehatan sendiri.

Burung hantu malam yang lebih besar pengambil risiko
Tinggal hingga larut malam dan tidur di tiap-tiap pagi terhitung dikaitkan bersama dengan kecenderungan yang lebih besar untuk mengambil risiko, menurut sebuah studi 2014 di psikologi evolusioner. Sementara pria didalam studi mengambil lebih banyak risiko keuangan daripada wanita secara keseluruhan, perempuan yang digambarkan sendiri malam burung hantu lebih berani daripada mereka yang adalah burung awal.

Malam perempuan burung hantu terhitung mempunyai tingkat yang lebih tinggi dari kortisol hormon stres, yang tersangka penulis studi adalah mekanisme mengemudi di belakang taruhan tinggi perilaku. Dan saat mengambil risiko tidak senantiasa hal yang buruk, kadangkala mampu memicu situasi yang beresiko atau tidak sehat, seperti perjudian, penyalahgunaan narkoba, atau seks yang tidak terlindungi.

Mereka terhitung lebih barangkali untuk menjadi Single
Yang serupa 2014 studi terhitung mendapatkan bahwa malam burung hantu, baik laki dan perempuan, lebih barangkali untuk menjadi tunggal atau didalam jangka pendek jalinan romantis. Sementara itu, burung awal lebih cenderung menikah atau bersama dengan mitra jangka panjang. Burung hantu di malam hari terhitung melaporkan udah mempunyai dua kali lebih banyak pasangan seksual dibandingkan bersama dengan burung awal pria.

Tidak tersedia yang salah bersama dengan menjadi lajang, tentu saja-tetapi penelitian tidak merekomendasikan bahwa, dikala datang ke faedah kesehatan, puas orang-orang menikah sering mempunyai kaki atas. Mitra didalam jalinan jangka panjang mampu memotivasi satu serupa lain untuk senantiasa sehat dan mengunjungi dokter, kata para ahli, dan persahabatan yang mereka memberikan satu serupa lain terhitung bernilai untuk kesehatan mental dan fisik.

Awal-pagi mengemudi barangkali berbahaya
Masuk akal bahwa malam burung hantu cenderung lebih lelah dan kurang berhati-hati di pagi hari, dibandingkan bersama dengan bagaimana perasaan mereka selama malam perdana mereka jam. Tapi kecil 2014 studi di jurnal kecelakaan pemikiran dan pencegahan menunjukkan barangkali tersedia risiko nyata untuk itu kantuk pagi.

Penelitian, yang diuji 29 mahasiswa pascasarjana terhadap mengemudi Simulator, mendapatkan bahwa tipe malam kurang perhatian dan lebih rentan terhadap kesalahan terhadap 8 di pagi hari daripada mereka terhadap jam 8 pagi, di segi lain, lebih terus-menerus dan melaju relatif baik selama ke dua saat didalam sehari.

Para penulis menyebutkan temuan mereka menunjukkan bahwa majikan perlu sesuaikan jadwal kerja individu di sekitar karyawan kronotypes untuk mengurangi orang yang perlu mendorong atau laksanakan pekerjaan yang terkait bersama dengan tugas selama "non-optimal" kali.

Malam remaja burung hantu tampil lebih buruk di sekolah
Ini tidak biasa bagi remaja untuk mempunyai kasus jatuh tertidur sebelum 11 tanggung jawab sekolah dan gangguan sosial adalah dua alasan besar, tapi perubahan hormonal sekitar pubertas terhitung mampu mempunyai banyak hubungannya bersama dengan remaja ' berganti jadwal tidur.

Sayangnya, remaja tidak kebal terhadap bahaya tinggal hingga larut malam. Sebuah studi 2013 didalam Journal of Adolescent kesehatan mendapatkan bahwa remaja yang pergi ke daerah tidur kemudian dari 11:30 selama tahun sekolah mempunyai nilai rendah rata-titik dan lebih rentan terhadap kasus emosional daripada mereka yang pergi tidur sebelumnya.

Studi menggarisbawahi pentingnya orang tua menegakkan bedtimes dan memperkecil penggunaan perangkat elektronik di malam hari, katakanlah penulis.

Ini udah dikaitkan bersama dengan depresi dan situasi hati yang buruk
Dalam sebuah studi 2015 diterbitkan didalam depresi dan kecemasan, orang bersama dengan chronotype akhir lebih barangkali untuk mempunyai gangguan depresi dan kecemasan, dibandingkan bersama dengan orang bersama dengan chronotype awal. Tidur akhir terhitung lebih barangkali untuk melaporkan variasi situasi hati yang berarti selama hari, bersama dengan situasi hati yang lebih buruk berlangsung di pagi hari. Penelitian lain menunjukkan bahwa jalinan antara chronotype dan depresi barangkali khususnya umum terhadap orang bersama dengan diabetes.

Itu bukan pertama kalinya menjadi burung hantu malam udah dikaitkan bersama dengan situasi hati negatif dan sifat kepribadian. Pada 2008, sebuah studi didalam kepribadian dan perbedaan individu mendapatkan bahwa "keteguhan" berkorelasi bersama dengan agreeabness dan teliti, saat "eveningness" perihal bersama dengan neurotisme terhadap wanita dan remaja.

Baru-baru ini, para peneliti udah merekomendasikan bahwa burung hantu malam barangkali mempunyai saat sulit sesuaikan emosi mereka. Dalam sebuah studi 2017 didalam Journal of biologi irama, para ilmuwan mendapatkan bahwa burung hantu malam lebih barangkali untuk menekan perasaan mereka dan kurang cenderung mempraktekkan penilaian kognitif (kemampuan untuk membuat perubahan cara orang berpikir berkenaan sesuatu-untuk "melihat di segi terang," misalnya) dari pagi orang.

Ini perihal bersama dengan penggunaan alkohol dan tembakau
Sebuah malam-gaya hidup burung hantu sering berlangsung tangan-di-tangan bersama dengan perilaku tidak sehat lainnya: orang yang secara terus-menerus senantiasa up terlambat cenderung memanfaatkan lebih banyak alkohol dan product tembakau daripada mereka yang pergi tidur lebih awal, misalnya.

Tentu saja, itu tidak berlaku untuk semua burung hantu malam, dan tersedia terhitung tidak tersedia bukti bahwa tinggal hingga akhir memang mengarah terhadap perilaku ini. "Tidak sadar apakah tinggal hingga akhir adalah penyebab atau hasil dari kasus style hidup lainnya," kata Knutson. "Bahkan, kalau Anda tinggal hingga larut malam sebab Anda tidak mampu tertidur, perilaku tidak sehat ini barangkali menjadi anggota besar dari masalah."

Malam burung hantu mati lebih cepat dari pagi orang
Bahkan bersama dengan semua penelitian ini, belum sadar apakah risiko kesehatan yang perihal bersama dengan menjadi burung hantu malam memadai besar untuk memicu perbedaan yang terukur didalam kehidupan masyarakat. Tapi Knutson's studi terakhir mengambil cara besar menuju menjawab pertanyaan itu.

Dalam makalah yang diterbitkan terhadap bulan April di kronologi internasional, Knutson dan rekan-rekannya diikuti sekitar 1/2 juta orang, umur 30 hingga 73, selama sekitar enam 1/2 tahun. Selama saat itu, mereka mendapatkan bahwa mereka yang mengidentifikasi diri mereka sebagai "jenis malam pasti" terhadap awal penelitian mempunyai risiko 10% lebih tinggi dari kematian daripada mereka yang "jenis pagi pasti."

"Orang yang tentu malam burung hantu terhitung lebih barangkali untuk mempunyai hampir semua kasus kesehatan yang kita melihat," kata Knutson. (Masalah berikut terhitung diabetes, kasus neurologis, dan gangguan pernapasan, untuk beberapa nama.)  "Dan sekarang kita mempunyai bukti untuk menunjukkan bahwa tinggal hingga larut terhitung tampaknya terkait bersama dengan kematian dini atau kefanaan, demikianlah pula."

Ini tidak semua berita buruk, meskipun
Ada beberapa upsides menjadi tidur terlambat alami. Malam burung hantu cenderung mempunyai jaringan sosial yang lebih besar, dan beberapa penelitian udah mendapatkan mereka untuk menjadi lebih produktif dan kreatif daripada burung pagi. 1 2011 studi apalagi menunjukkan bahwa burung hantu malam mempunyai tingkat kekuatan kognitif yang lebih tinggi, meskipun mereka cenderung untuk laksanakan lebih buruk terhadap pengujian akademik.

Dr Varga terhitung menunjukkan bahwa banyak burung hantu malam menekuni kehidupan yang sehat, dan bahwa penelitian lebih lanjut dibutuhkan untuk pilih konsekuensi kehidupan nyata tinggal hingga akhir.

"Data yang benar ini tidak benar-benar kuat, dan banyak itu diekstrapolasi dari orang didalam situasi yang ekstrim, seperti pergeseran pekerja," katanya. "Masih belum sadar betapa seriusnya risikonya bagi orang yang pola-nya barangkali cuma beberapa jam dari, menjadi saya pikir beberapa peringatan dijamin dikala Anda menafsirkan studi ini."

Apa yang mampu dijalankan burung hantu malam
Chronotype Anda barangkali tertanam didalam DNA Anda, kata Knutson, tapi itu tidak berarti Anda tidak mampu mengubahnya. "Tentang 50% adalah genetik, tapi itu daun lain 50% di mana tersedia kesempatan untuk pergeseran jam Anda," katanya. "Tapi itu perlu kewaspadaan dan kedisiplinan bersama dengan jadwal Anda, yang mampu menjadi tantangan untuk mempertahankan."

Burung hantu malam secara bertahap mampu sesuaikan diri bersama dengan saat tidur sebelumnya bersama dengan berbalik didalam beberapa menit sebelumnya tiap-tiap malam, katanya. (Jangan tergesa-gesa benar-benar cepat, atau Anda akan berbaring terjaga selama berjam-jam.) Penting terhitung untuk menjauhkan cahaya terang di malam hari, dan untuk bangun terhadap saat yang serupa tiap-tiap harinya.

Mengekspos diri Anda untuk cahaya terang hal pertama di pagi hari terhitung mampu menolong memprogram kembali otak untuk bangun-dan kemudian jatuh tertidur-sebelumnya, kata Dr Varga. Anda terhitung mampu berharap dokter Anda berkenaan mengambil melatonin, versi sintetis otak tidur-menginduksi hormon, kunci didalam sesuaikan jam internal Anda.

Tapi akan menggeser chronotype alami tubuh memang memelihara terhadap beberapa risiko kesehatan menjadi burung hantu malam? "Kami tidak sadar jawabannya belum, dan di situlah penelitian perlu pergi berikutnya," kata Knutson.

"Untuk saat ini, saya pikir itu yang paling penting untuk malam burung hantu untuk mengetahui bahwa tersedia kasus kesehatan yang perihal bersama dengan style hidup mereka," tambahnya. "Mereka tampaknya lebih rentan terhadap konsekuensi dari style hidup yang kurang sehat, agar mereka perlu lebih berhati-hati berkenaan memicu pilihan cerdas."

No comments:

Post a Comment