10 tanda Anda harus lihat dokter untuk depresi

10 tanda Anda harus lihat dokter untuk depresi
Gambar 10 tanda Anda harus lihat dokter untuk depresi

Ketika itu lebih dari hanyalah Blues
Merasa down di dalam kesedihan tiap tiap begitu sering adalah anggota normal dari kehidupan. Tapi disaat Anda dicengkeram oleh kesedihan tak kenal capek atau keputusasaan yang membawa dampak Anda dari pergi mengenai rutinitas biasa, saatnya untuk membayar perhatian: itu isyarat ciri depresi klinis, dan diperkirakan 7% orang dewasa akan mengalami perihal itu, menurut Nasional Institut kesegaran mental. Bahkan bersama isyarat ini masuk di tempat, sukar bagi orang yang tertekan untuk mengetahui apakah dia sangat punya penyakit.  "Hampir semua gejala depresi terhadap mereka sendiri yang dialami oleh semua orang terhadap satu kala atau lain," mengetahui Jennifer Payne, MD, Direktur Women's mood disorders Center di Johns Hopkins University di Baltimore. Jika Anda udah berurusan bersama empat atau lebih gejala selanjutnya tiap tiap hari selama dua minggu, dan mereka udah terganggu seperti yang kebanyakan Anda berfaedah (misalnya, menahan Anda bekerja, menjadi orang tua yang bertanggung jawab, atau melihat teman), saatnya untuk Check-in bersama dokter Anda .

Anda makan lebih (atau kurang) dari biasanya
Depresi meninggalkan Anda ditarik dan diperiksa, dan yang dapat terwujud sebagai hilangnya nafsu makan.  "Jika otak Anda sibuk bersama pikiran negatif, Anda kemungkinan lupa untuk makan atau kehilangan minat di dalam memasak atau buat persiapan makanan," kata Yvonne Thomas, PhD, Los Angeles berbasis psikolog yang menspesialisasikan diri di dalam depresi dan harga diri. Di sisi lain, kadang-kadang penyakit tendangan di dalam pengaruh sebaliknya, membawa dampak Anda lapar dan mengemudi Anda untuk makan berlebihan.  "Campuran emosi yang cenderung menyertai depresi-kesedihan, pesimisme mengenai era depan, dan harga diri yang rendah-dapat memaksa Anda untuk coba menenangkan perasaan Anda bersama binges makanan, " kata Thomas.

Anda sedang tidur sangat banyak atau sangat sedikit
Beberapa orang bersama depresi menemukan diri mereka tertidur di bawah selimut lebih; pelepasan dan penurunan energi membawa dampak Anda capek selama waktu, kata Thomas.  "Tidur lebih terhitung merupakan cara orang tertekan melarikan diri dari kesedihan mereka; itu menjadi area berlindung,  "tambahnya. Orang lain bersama pengalaman depresi gelisah atau terganggu tidur atau bahkan insomnia-mereka sangat kabel oleh obsesif pikiran atau perenungan untuk angin ke bawah dan Skor tujuh sampai delapan jam per malam kebanyakan orang dewasa butuhkan. Hal ini, tidak cuma dapat tidur perubahan menjadi tipoff penyakit, namun mereka terhitung membuatnya lebih buruk. Ketika Anda tidak memperoleh kuantitas yang tepat dari shuteye, jam internal tubuh Anda akan sinkron, dan Anda bahkan lebih capek dan tidak fokus... dan kurang dapat mengatasi.

Hal kecil yang agitasi Anda
It's a licik isyarat beberapa orang mengakui: depresi dapat terlihat sebagai iritabilitas tinggi, kata Jennifer Wolkin, PhD, Asisten Profesor klinis di departemen Psikiatri dan Anestesiologi di Universitas New York Joan H. Tisch Center for Women's Health . Anda kemungkinan terasa rewel dan pemarah; perihal kecil yang kebanyakan tidak akan mendaftar membawa dampak Anda pergi dan meninggalkan Anda gertakan terhadap kawan dan kawan kerja. Bagian dari menusuk kemungkinan menjadi cara depresi memperburuk ayunan hormon normal. Tapi itu terhitung dapat dipicu oleh berat begitu banyak emosi berat.  "Ketika orang berada di dalam rasa sakit fisik, mereka sering marah dan kesal bersama mudah, dan itu mirip bersama rasa sakit psikologis-Anda tidak terasa baik atau seperti biasa Anda sendiri, dan itu mengganggu kesabaran Anda dan menempatkan Anda lebih di tepi, " kata Thomas.

Anda tidak dapat berkonsentrasi atau fokus
Melupakan pekerjaan deadlinesA atau kapan perlu mengambil anak-anak Anda dari playdate? Merasa seperti pikiran Anda menyerupai foto di luar fokus, dan ketidakjelasan udah membawa dampak penyok di dalam cara Anda menimbang pilihan dan membawa dampak keputusan? Itu otak Anda terhadap depresi. Menjadi sibuk bersama pikiran kesedihan dan kekosongan dapat terjun Anda ke di dalam kabut kepala yang mempengaruhi pekerjaan Anda, memori, dan keterampilan membawa dampak keputusan, kata Wolkin. Pada gilirannya, kesimpulan yang tidak terfokus dapat menuntun Anda untuk membawa dampak pilihan yang buruk atau mengambil tingkah laku yang tidak sehat dan berisiko.

Anda tidak nikmati perihal yang dulu membawa dampak Anda bahagia
Anda digunakan untuk memukul Happy Hour bersama kelompok kawan kerja favorit Anda, namun untuk beberapa minggu terakhir, Anda udah melakukan merunduk. Atau Anda senantiasa melihat ke depan untuk lari malam Anda, namun hari ini, Anda tidak dapat mengumpulkan bunga. Tidak mengambil anggota di dalam perihal yang dulu dinikmati dikarenakan mereka tidak ulang mengimbuhkan kesenangan adalah isyarat depresi.  "Seseorang yang cuma biru kemungkinan melewatkan beberapa acara, kemudian ulang di dalam ayunan hal, " kata Wolkin.  "Tapi depresi membawa dampak Anda apatis mengenai kegiatan dan hobi yang dulu memberi Anda sukacita, dan yang membawa dampak Anda mengisolasi diri. " ini sesuaikan bahwa siklus setan: depresi merampas Anda dari kebolehan Anda untuk memperoleh kesenangan dari pengalaman, sehingga Anda berhenti melakukan perihal yang dapat mencerahkan situasi hati Anda.

Anda terasa down terhadap diri sendiri dan tidak berharga
Jika Anda berkelanjutan menempatkan diri Anda, atau Anda terasa tidak bernilai atau tidak penting, ada sesuatu yang up.  "Pikiran berulang selama garis ' saya tidak cukup baik ' atau ' saya tidak pikirkan ' adalah beresiko dikarenakan mereka dapat bahan bakar tingkah laku merugikan diri sendiri, " kata Wolkin. Ketika Anda berpikir bersama cara ini, Anda cenderung untuk menemukan cara untuk memverifikasi negativitas, dan yang terhadap gilirannya membawa dampak Anda lebih tertekan dan lebih berisiko. Rasa bersalah yang ekstrim untuk perihal yang Anda tidak bertanggung jawab untuk-misalnya, perpisahan yang buruk atau kehilangan pekerjaan mendadak-juga mendasarkan harga diri Anda dan merupakan Tip-off untuk depresi, kata Dr Payne.

Anda sedang sibuk bersama pikiran kematian
Pikiran yang gigih mengenai mengakhiri hidup Anda, bertanya-tanya bagaimana kawan dan keluarga akan terasa terkecuali Anda pergi dan melakukannya, merenungkan cara yang tidak serupa untuk melakukan tindakan, dan bahkan pikiran lazim mengenai kematian adalah semua indikator yang kuat bahwa udah waktunya untuk menjangkau profesional membantu, kata Wolkin.  "Karena pikiran ini mengundang ancaman langsung seperti itu untuk hidup Anda, perlu untuk melacak bantuan terkecuali Anda mengalami mereka sehari-hari atau hampir tiap tiap hari selama dua minggu, bahkan terkecuali Anda tidak mengetahui gejala lain depresi di dalam diri Anda sendiri, " katanya.

Anda panik dan cemas
Perasaan risau yang luar biasa kebanyakan dianggap tandanya gangguan kecemasan. Dan kala itu sering benar, mereka terhitung dapat menjadi arahan untuk depresi.  "Perasaan khawatir sering bertepatan bersama depresi, dan beberapa orang tertekan punya serangan panik, " kata Dr Payne. Kecemasan adalah lebih dari sekadar kekhawatiran normal yang beberapa besar dari kita rasakan disaat kita ditantang; itu adalah perasaan konstan panik dan obsesif pikiran yang sering terlihat di dalam gejala fisik seperti detak jantung cepat, keringat berlebihan, dan persoalan tidur. Hal yang rumit adalah, meskipun kekhawatiran dapat isyarat depresi, ada kemungkinan bahwa seseorang bersama depresi terhitung punya gangguan kekhawatiran serta. Jika Anda terasa sangat cemas, perhitungkan alasan perlu lainnya untuk melacak bantuan dari dokumen Anda.

Tingkat energi Anda udah menabrak dinding
Depresi yang berhubungan bersama kelesuan kemungkinan cuma konsekuensi tidak makan cukup atau tidur sangat banyak. Tapi itu terhitung merupakan hasil dari punya awan hitam kesedihan atau putus asa atas Anda selama waktu. Berurusan bersama nyeri emosional parah adalah menghisap energi, dan itu membawa dampak Anda sangat diseret dan capek untuk menangani tugas rutin, belum ulang pekerjaan dan tanggung jawab keluarga.  "Anda terasa kewalahan oleh kehidupan sehari-hari; bahkan terlihat dari area tidur dan mandi menjadi melelahkan,  "kata Wolkin. Ketika Anda senantiasa capek dan bahwa kelelahan mengganggu hidup Anda, saatnya untuk melacak bantuan.

Anda sedang berhadapan bersama sakit dan sakit yang tidak dapat dijelaskan
 "Nyeri emosional dari depresi bahwa Anda tidak memperoleh bantuan untuk dapat disalurkan semua tubuh Anda dan terlihat sebagai penyakit fisik, seperti sakit kepala, persoalan perut, leher dan nyeri punggung, bahkan mual, " kata Thomas.  "Saya melihat ini bersama banyak pasien saya; mereka memegang begitu banyak kesedihan dan kesedihan di dalam, perasaan ini berakhir bermain bersama cara lain.  "tidak semua kram atau Twing adalah gejala depresi, pasti saja. Tetapi terkecuali Anda menderita penyakit parah Anda tidak dapat atribut untuk penyebab lain yang tidak membersihkan sendiri,  "melihat dokter untuk mendapatkannya diperiksa, namun terhitung beranggap itu isyarat kemungkinan depresi juga," kata Thomas.

No comments:

Post a Comment