10 kondisi kesehatan yang terkait dengan depresi

10 kondisi kesehatan yang terkait dengan depresi
Gambar 10 kondisi kesehatan yang terkait dengan depresi

Depresi dan gangguan yang berlangsung bersama
Depresi memiliki pertalian yang rumit bersama suasana medis lainnya, lebih-lebih yang kronis. Dalam beberapa kasus, depresi dapat jadi segi risiko atau gejala awal dari suasana medis lain; di dalam kasus lain, suasana medis adalah segi risiko atau gejala depresi.

Jika Anda berpikir Anda memiliki depresi, terlalu penting untuk beroleh disaring supaya Anda dapat mendapatkan tipe pertolongan yang tepat. Kiri tidak diobati, depresi dapat jadi lebih buruk-dan dapat sebabkan kasus kesegaran lainnya lebih jelek juga.

Berikut adalah beberapa gangguan yang berlangsung bersama Anda wajib mengerti tentang.

Kanker
Merasa sedih, marah, atau cemas dapat jadi normal kala Anda memiliki kanker. Tapi depresi klinis terhitung umum di kalangan pasien kanker, lebih-lebih bersama tipe penyakit tertentu.

"Orang bersama kanker gastrointestinal, biasanya perut atau pankreas, memiliki peningkatan bisa saja mengembangkan depresi, dan sering dapat mendahului diagnosis," kata Paul B. Hicks, MD, PhD, Dekan Associate di Texas A&M University College of Medicine di Bryan.

Para pakar tidak yakin sama mengapa perihal ini, tapi teori yang berlainan menunjuk pada pergantian proses kekebalan tubuh dan genetika.

Beberapa pengobatan kanker sebabkan kasus tidur, mual, dan hilangnya nafsu makan, yang pada gilirannya dapat berkontribusi depresi. Dan orang yang memiliki depresi lebih bisa saja untuk Merokok, minum alkohol, dan jadi obesitas, yang seluruhnya meningkatkan risiko kanker.

Sakit kronis
Sebanyak 1/2 dari orang bersama nyeri parah – dari arthritis, migrain, sakit punggung, atau suasana lain – terhitung memiliki depresi. Seperti bersama kanker, link dapat pergi dua arah: rasa sakit dapat sebabkan pelepasan penanda inflamasi yang bisa saja berhubungan bersama pergantian mood, dan rasa sakit yang berkesinambungan dapat sebabkan depresi.

Depresi terhitung dapat mendahului rasa sakit. Misalnya, orang bersama fibromyalgia adalah tiga kali lebih bisa saja memiliki depresi daripada umumnya orang, kata Miggie Greenberg, MD, Associate Profesor psikiatri di Saint Louis University School of Medicine.

Nyeri, lepas dari penyebabnya, terhitung dapat jadi gejala depresi. "Banyak orang tidak memiliki banyak Kosakata untuk perasaan psikologis dan begitu mengekspresikan tekanan emosional bersama gejala fisik," kata Dr Greenberg. "Bukan bermakna Anda ' berpura-pura '. Benar. "

Selain obat untuk meredakan depresi dan rasa sakit, banyak orang beroleh pertolongan dari terapi prilaku kognitif, yoga, Akupunktur, dan pijat.

Masalah tiroid
Kelenjar tiroid Anda bertanggung jawab untuk mengatur metabolisme tubuh Anda. Baik hipertiroidisme (tiroid terlalu aktif) dan hipotiroidisme (tiroid tidak cukup aktif) dapat sebabkan depresi, walaupun lebih umum bersama tingkat tiroid yang rendah, kata Dr Hicks.

Sebuah diagnosis depresi terhitung dapat datang sebelum saat tersedia kasus tiroid diketahui.

Untungnya, membuat sembuh suasana tiroid, bahkan kanker tiroid, lumayan mudah. Obat tiroid biasanya terlalu efisien untuk mengoreksi suasana hati Anda.

Lain gejala gangguan tiroid terhitung rambut rontok, beroleh atau kehilangan berat badan, kelelahan, dan merasa dingin. Jika Anda memiliki tidak benar satu gejala-dengan atau tanpa mood depresi-mempertimbangkan tiroid Anda diperiksa.

Penyakit jantung
Gangguan mood lebih sering berlangsung pada orang bersama penyakit jantung daripada mereka yang memiliki Tickers sehat: sampai 33% orang yang mengalami serangan jantung berakhir bersama depresi, menurut American Heart Association. Risiko penyakit jantung terhitung lebih tinggi di kalangan orang yang mengalami depresi. Dan memiliki depresi dapat mengganggu pemulihan Anda dari penyakit jantung, udah jadi pembunuh no satu dari pria dan wanita Amerika.

"[Depresi] adalah tidak benar satu isyarat peringatan bahwa Anda bakal memiliki prognosis buruk" sehabis serangan jantung, Dr Greenberg mengatakan. Itu setidaknya beberapa disebabkan oleh fakta bahwa depresi dapat sebabkan lebih susah untuk makan bersama benar, latihan, menyita obat, dan laksanakan perihal lain yang dibutuhkan untuk beroleh sehat kembali sehabis kasus jantung.

Ada terhitung bukti bahwa orang bersama depresi bisa saja memiliki trombosit ekstra-lengket, yang dapat sebabkan aterosklerosis, segi risiko utama untuk serangan jantung.

Lupus
Depresi adalah umum bersama penyakit autoimun, dan lupus, yang taji proses kekebalan tubuh untuk menyerang organ dan jaringan, tidak terkecuali.

Lupus dapat sebabkan proses kekebalan tubuh untuk menyerang otak dan saraf sel, yang dapat berkontribusi pada depresi. Stres berurusan bersama Lupus dan gejala-gejalanya – seperti demam dijelaskan, kelelahan, nyeri sendi, atau ruam – pada dasar sehari-hari terhitung dapat sebabkan depresi, seperti dapat beberapa obat Lupus.

Diabetes
Depresi dan diabetes-baik tipe 1 dan tipe 2-mungkin berhubungan di dalam beberapa langkah yang berbeda. Merawat diabetes adalah stres, pekerjaan penuh waktu, yang dapat sebabkan pergantian mood. Dan memiliki depresi sebabkan yang jauh lebih susah untuk menyita meds Anda, makan bersama benar, dan latihan-dan membebaskan tradisi yang sehat dapat sebabkan depresi-dan diabetes-lebih buruk.

Para peneliti terhitung berpikir diabetes dan depresi dapat berbagi beberapa jalan umum, terhitung genetik, hormon, dan penyebab imunologi. Diabetes terhitung dapat sebabkan lesi kecil di otak yang dapat terlibat di dalam depresi.

Hiv
Setelah HIV atau AIDS tidak kembali hukuman mati itu dulu, tapi masih dapat datang bersama depresi dan, sekali lagi, pertalian adalah kompleks satu.

Virus HIV itu sendiri dapat secara langsung merusak otak, sebabkan depresi atau demensia HIV (yang bisa saja tidak benar untuk depresi), menurut American Psychiatric Association. Beberapa obat HIV-seperti Sustiva (efavirenz) dan Retrovir (zidovudine)-dapat sebabkan depresi lebih buruk.

Pastikan Anda beroleh depresi skrining kecuali Anda memiliki HIV atau AIDS. Merasa rendah dapat sebabkan susah untuk menyita langkah yang dibutuhkan untuk merawat beban virus Anda di bawah kontrol.

Infeksi
HIV bukan salah satu infeksi yang berhubungan bersama depresi. Ada banyak lainnya, terhitung influenza, herpes, dan hepatitis C – serta virus yang sebabkan cacar air dan herpes zoster.

Para pakar tidak mengerti pembawaan hubungan-jika infeksi sebabkan gangguan mood, kecuali depresi adalah segi risiko untuk infeksi, atau kecuali dua pangsa pemicu. Satu hipotesis adalah bahwa pergantian inflamasi bisa saja link umum.

Infeksi lain – tuberkulosis – sebenarnya bertanggung jawab untuk pengembangan beberapa antidepresan. Pada paruh pertama abad terakhir, dokter mengerti bahwa beberapa obat awal yang digunakan untuk membuat sembuh TB mengangkat pasien ' suasana hati, Dr Hicks mengatakan. Hal ini sebabkan kelas antidepresan dikenal sebagai monoamine oksidase inhibitor (MAOIs).

Multiple sclerosis
Depresi adalah tidak benar satu gejala yang paling umum dari multiple sclerosis dan bisa saja muncul bahkan sebelum saat MS tidak.

"Ini dapat jadi isyarat peringatan itu adalah sesuatu yang tidak benar dan tampaknya jadi indikasi bahwa MS bakal berkembang," kata Dr Greenberg. "Ketika Anda lihat ke belakang dan lihat siapa yang mendapat MS, banyak dari mereka memiliki depresi, walaupun mengerti bukan untuk 100% orang."

MS dapat merusak anggota otak yang terlibat di dalam mengatur suasana hati. Depresi terhitung dapat jadi hasil dari pergantian hormonal dan pergantian di dalam proses kekebalan tubuh yang umum bersama MS. kortikosteroid, pengobatan umum untuk MS, terhitung dapat sebabkan depresi.

Kekurangan vitamin B12
Vitamin B12 memiliki bermacam tanggung jawab di dalam tubuh terhitung mengolah bahan kimia yang merubah suasana hati. Jika Anda rendah pada B12, Anda dapat berakhir tidak cuma bersama depresi tapi terhitung kebingungan dan demensia.

B12 diserap lewat usus kecil; apa pun yang mengganggu kekuatan selanjutnya dapat sebabkan kekurangan. Ini terhitung Penyakit Celiac, penyakit Crohn, dan operasi penurunan berat badan, serta menyita pompa proton inhibitor mulas.

Vegetarian terhitung rentan pada kekurangan B12, sebagai vitamin cuma ditemukan secara alami di dalam produk hewani seperti ikan, daging tanpa lemak, telur, dan susu. Banyak roti, sereal sarapan, dan biji-bijian lainnya terhitung diperkaya bersama B12.

Gejala lain dari kekurangan B12 terhitung mati rasa atau kesemutan di tangan Anda, kaki, atau kaki; anemia halusinasi dan kelelahan. Bicaralah bersama dokter Anda kecuali Anda berpikir Anda dapat memiliki kekurangan vitamin B12 supaya Anda dapat mengerti mengapa dan memperbaikinya.

No comments:

Post a Comment