10 cara untuk menurunkan kolesterol

10 cara untuk menurunkan kolesterol
Gambar 10 cara untuk menurunkan kolesterol

Cara kurangi kolesterol
Lebih dari 100.000.000 Amerika memiliki kolesterol tinggi (di atas 200 mg/dL), yang dapat menyumbat arteri dan mengakibatkan serangan jantung dan stroke.

Kabar baiknya adalah bahwa ada beragam langkah yang diuji bersama waktu yang dapat Anda memakai untuk menurunkan kolesterol Anda dan kurangi risiko untuk masalah jantung.

Beberapa lebih baik daripada yang lain, lebih dari satu lebih mudah, dan lebih dari satu lebih murah. Berikut adalah ikhtisar dari apa yang baik dan apa yang jelek mengenai pendekatan penurun kolesterol.

Statin
Pro: statin terhitung obat-obatan layaknya lipitor, Zocor, dan Crestor (semua nama generik berakhir di statin), dan mereka dapat menurunkan LDL, atau "buruk," kolesterol oleh lebih dari 50%.  "Di semua papan, mereka sadar merupakan obat ajaib," kata Thomas Pearson, MD, PhD, Albert D. Kaiser profesor Obat Pencegahan di University of Rochester Medical Center, di Rochester, NY

Cons: dampak samping dapat serius, terhitung peradangan otot dan peningkatan enzim hati. Biaya terhitung merupakan masalah, walau lebih dari satu statin yang ada didalam wujud generik, terhitung lipitor, yang jadi ada sebagai generik terhadap akhir 2011.

Niasin
Kelebihan: Niacin adalah vitamin B yang menurunkan kolesterol LDL dan trigliserida, lemak yang dapat berbahaya terhadap tingkat tinggi. Hal ini terhitung tingkatkan HDL, atau  "baik, " kolesterol.  "Ini obat yang kuat," kata Dr Pearson. Itu berkunjung didalam tablet untuk diambil dua atau tiga kali sehari, atau didalam sebuah formula diperpanjang-release, yang perlu diambil hanya sekali sehari.

Cons: Niacin perlu diberikan hanya di bawah perawatan dokter gara-gara dosis cukup tinggi untuk memengaruhi kolesterol dapat tingkatkan risiko gout dan masalah hati, kata Dr Pearson. Orang bersama diabetes style 2 terhitung perlu berhati-hati, gara-gara dapat tingkatkan gula darah. Baca lebih lanjut mengenai Nidi.

Serat makanan
Pro: Serat makanan — ditemukan didalam kacang, buah-buahan, dan makanan lainnya — berikatan bersama kolesterol, menurunkan kandungan LDL kurang lebih 5%, kata Dr. Pearson.  "Ini mengisi Anda dan sering tidak memiliki banyak kalori kosong di dalamnya, " tambahnya.  "Ini dapat disebut tambahan simpel untuk rejimen terapeutik. " ini terhitung tidak mahal dan mudah, ada di toko kelontong.

Cons: walau ketersediaannya, Amerika tampaknya memiliki waktu yang sulit beroleh cukup serat. Para pakar menyarankan 25 untuk 35 gram sehari, tetapi umumnya orang dewasa hanya beroleh kurang lebih 12 gram.

Latihan
Pros: latihan adalah langkah yang bagus untuk tingkatkan HDL. Orang yang memiliki serangan jantung dapat kurangi risiko kematian mereka sebesar 25% bersama latihan dibandingkan bersama perawatan biasa, kata Dr Pearson.  "Aktivitas fisik adalah tingkah laku yang luar biasa penting," katanya.  "Anda dapat berpendapat bahwa itu adalah bagian yang amat perlu baik dari komunitas atau rejimen terapeutik. "

Cons: latihan memerlukan lebih banyak bisnis daripada bermunculan pil, dan penduduk sering tidak diatur untuk membuatnya lebih mudah.  "Tidak ada tempat untuk berjalan; itu tidak aman; Anda bisa saja dapat berlari lebih; ada masalah kejahatan, "kata Dr Pearson.  "Kita perlu insinyur lingkungan kita lebih baik. "

Beras ragi merah
Pro: suplemen ini berasal dari jamur yang tumbuh di beras dan memuat sejumlah kecil lovastatin (Mevacor). Hal ini dapat efisien terhadap orang yang tidak dapat menyita statin, kata Jacob Warman, MD, kepala endokrinologi di Brooklyn Hospital Center, di New York City. Meskipun orang yang tidak sama menyaksikan faedah yang berbeda, ia berkata,  "itu senantiasa bekerja hingga batas tertentu. "

Cons: suplemen diet tidak ketat diatur di Amerika Serikat langkah obat, supaya dapat kebingungan mengenai konsentrasi dan dosis yang tepat. Sebuah studi 2008 menemukan perbedaan 100-lipat antara tingkat tertinggi dan terendah monacolin antara beragam suplemen merk diuji. Baca lebih lanjut mengenai beras ragi merah.

Sequestrans asam empedu
Pro: obat-obatan layaknya Questran (cholestyramine), Welchol (colesevelam), dan Colestid (colestipol) mengelabui tubuh untuk menghasilkan tambahan empedu, yang menurunkan kolesterol LDL kurang lebih 15% hingga 20%, kata Dr Pearson.

Cons: Anda perlu menyita banyak dari mereka untuk beroleh dampak terukur, Dr Warman mengatakan. Efek samping dapat mencakup sembelit, sakit perut, dan mual. Mereka dapat mengikat obat lain, layaknya kortikosteroid dan lebih dari satu obat tekanan darah, mengakibatkan mereka tidak cukup efisien jikalau Anda menyita obat tiga jam terpisah, kata Dr Pearson. Baca lebih lanjut mengenai sequestrants asam empedu.

Diet rendah lemak
Kelebihan: memilih makanan sehat layaknya ikan dan sayuran di atas daging merah dan kentang goreng relatif mudah, dan Dr Warman memperkirakan dapat menurunkan kolesterol hingga 20% terhadap lebih dari satu orang. Masyarakat bersama diet rendah lemak, layaknya Jepang dan bagian dari Karibia, memiliki tingkat yang lebih rendah serangan jantung dan stroke.

Cons: banyak layaknya latihan, itu dapat sulit untuk makan diet yang sehat secara konsisten. Beberapa orang perlu pergi semua keluar-mengadopsi Diet vegan bebas dari product hewani, misalnya-sebelum mereka menyaksikan perbedaan, Dr Warman mengatakan. Perubahan diet bisa saja tidak cukup untuk truf genetika, jadi jangan curiga untuk berubah langkah jikalau kolesterol Anda tidak dapat bertunas.

Dan a
Pro: makan ikan yang baik untuk jantung. Obat resep ini menambahkan Omega-3 asam lemak — lemak sehat yang ditemukan didalam ikan dan minyak ikan — didalam dosis terkonsentrasi. Ini dapat menunjang menurunkan trigliserida terhadap orang bersama tingkat yang amat tinggi.

Cons: dampak samping dapat mencakup bersendawa, infeksi, gejala flulike, sakit perut, dan pergantian rasa rasa. Pastikan untuk berkata bersama dokter Anda sebelum menyita Lovaza jikalau Anda memiliki alergi ikan atau tengah hamil, merencanakan untuk jadi hamil, atau menyusui. Baca lebih lanjut mengenai ikan, minyak ikan, dan Lovaza.

Fibrat
Kelebihan: obat ini terhitung fenofibrate (tricor dan nama merk lainnya) dan gemfibrozil (Lopid). Mereka dapat menurunkan trigliserida oleh 25% jadi 50% dan tingkatkan HDL sebesar 10% jadi 35%.

Cons: obat ini tidak berbuat banyak didalam hal menurunkan LDL, walau baru-baru ini fibrat umumnya lebih baik daripada lopid. Efek samping dapat mencakup sakit kepala, gas, dan sakit perut. Baca lebih lanjut mengenai fibrates.

Zetia (ezetimibe)
Kelebihan: obat ini dapat menghambat penyerapan kolesterol didalam usus.  "Ada amat sedikit downside dan itu amat baik ditoleransi, " Dr Warman mengatakan. Hal ini dapat mengakibatkan kurang lebih 20% penurunan kolesterol, dan dapat diambil didalam paduan bersama statin, yang tidak benar untuk semua obat.

Cons: Zetia tidak sekuat statin, dan tidak ada didalam wujud generik. Baca lebih lanjut mengenai ezetimibe.

No comments:

Post a Comment